Gak Cumen Dugem di Hardrock Cafe, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus ke Sana!

November 30, 2017
Wisata Bali

Hardrock Café merupakan sebuah café yang namanya sudah mendunia. Café ini tersebar di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia, Hardrock pun tidak hanya ada di Jakarta saja, tapi juga di Bali. Beda kota, tentu saja beda juga suasanya cafenya. Sehingga, orang Jakarta sekalipun, jika ke Bali wajib mampir ke sini.

Khusus di Bali Hardrock Café menjadi bagian dari Hardrock Hotel. Awalnya, letak hotel dan café tersebut langsung terhubung dengan Pantai Kuta. Namun, kini terpisahkan oleh jalan pantai sepanjang 3 KM yang memanjang hingga ke pusat pantai tersebut. Berada di kawasan Pantai Kuta yang terkenal, tentu akan memudahkan pengunjung dalam menemukan lokasinya.

Sebagai salah satu pusat hiburan malam di Bali, Hardrock Café tidak hanya bisa dikunjungi di malam hari. Namun, kapan saja, karena jam operasionalnya tidak dimulai begitu malam datang saja. Tetapi, dari sejak siang hari.

Berikut ada 3 cara lain dalam menikmati wisata di café ini.

  1. Arsitektur

Hampir semua café selalu menjadikan arsitektur sebagai salah satu ciri khasnya. Sehingga, cafenya mudah diingat orang. Sesuai namanya, Hardrock juga menyuguhkan arsitektur yang berbau musik rock. Hardrock merupakan tempat bagi para bintang rock dunia diagungkan. Inspirasi musik rock dituangkan Hardrock ke dalam arsitektur café mereka.

Mengulik sejarah Hardrock dan arsitekturnya memang sangat menarik. Sesuai dengan asal negara pendirinya, Amerika, maka café yang berdiri sejak tahun 1971 ini pun memiliki nuansa yang kental dengan negara tersebut. Café klasik yang berkelas. Dekorasinya elektrik dengan berbagai koleksi yang berhubungan dengan musik rock dari seluruh dunia. Hingga kini, Hardrock telah tersebar di lebih dari 40 negara dengan lebih dari 120 café. Koleksi yang menjadi bagian dari interior desain café ini mampu menjadi museum bagi para pengunjung, khususnya pecinta musik rock ‘n roll.

  1. Makanan

Sebagai café, tentu saja Hardrock menyajikan banyak pilihan menu, baik makanan maupun minuman. Khusus di Bali, menunya sangat bervariasi. Tidak hanya menu makanan modern dari luar negeri, tapi juga menu tradisional Bali. Namun, tentu saja penampilannya disesuaikan dengan tempat makan modern ini.

Pelayanan di Hardrock adalah untuk semua orang, tidak memandang jenis kelamin, usia, maupun kelasnya. Sehingga, siapapun bisa makan di sini. Termasuk, untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga sambil makan dan mendengarkan alunan musik.

Sebagai café bereputasi tentu banyak hal lain yang ditawarkan café ini dalam urusan pelayanannya. Mulai dari bar tempat membuat cocktails, menikmati sajian di kolam renangnya, hingga tempat belanja merchandise ala café tersebut.

  1. Live Musik

Di Hardrock terdapat panggung atau center stage tempat live musik. Setiap hari live musik tersebut pasti ada, namun terjadwal. Sehingga, jika berencana makan sambil menikmati penampilan live dari penyanyi atau band pengisinya, lebih baik ketahui dulu jadwalnya. Hardrock memiliki website yang selalu update dan bisa diakses kapan saja. Jadi, pengunjung tidak akan kesulitan dalam mengetahui siapa saja pengisi live musik pada hari tersebut dan jam berapa saja jadwalnya.

Masih berhubungan dengan musik rock, fasilitas lain dari Hardrock Hotel yang juga selalu menjadi incaran para pengunjung Hardrock Café yaitu Hardrock Radio Bali dan Boom Box Recording Studio. Fasilitas yang tidak sekedar menyuguhkan hiburan, tapi juga edukasi bagi pecinta musik.