Tempat Liburan Bali yang Unik

November 1, 2017
Info Bali

Jalan-jalan ke Bali dengan budget pas-pasan? Bisa. Asal kamu sudh memperhitungkan budget yang kamu bawa untuk berbagai keperluan, minimal transport dan makan, dan kamu perlu pintar-pintar mencari obyek wisata, yang selain murah juga unik. Dengan begitu, liburan Bali tidak hanya sekadar menikmati pantai, tetapi juga mengunjungi berbagai lokasi cantik lain di Bali, dengan biaya yang minim. Berikut ini beberapa tempat yang bisa jadi rekomendasi. Silakan disimak!

Menyaksikan Sunset di Puncak Gunung Lempuyang

Tepatnya lokasi ini ada di sekitar Pura Lempuyang Luhur. Untuk sampai di puncak tertinggi Gunung Lempuyang, kamu memang perlu menaiki ratusan anak tangga. Waktu yang kamu butuhkan adalah sekitar 20 menit dari pintu masuk. Memang melelahkan. Tapi kelelahanmu akan terbayar sepadan dengan pemandangan yang bakal menyambutmu di puncak.

Tempat Liburan Bali yang UnikTips untukmu, naiklah ketika udara sedang cerah. Di puncak nanti kamu akan melihat pemandangan pegunungan, kota Amlapura, Gunung Agung dan Pantai Amed, semua terlihat jelas dan luas dan pastinya sangat indah! Di sana pula terlihat gapura Candi Bentar. Terlebih kalau kamu naik pada waktu agak sore. Kamu bisa menunggu sunset dan mengabadikan panoramanya yang dramatis.

Berminat ke sana? Untuk menuju Puncak Gunung Lempuyang ini, kamu bisa melalui kawasan wisata Candidasa, lewat Kota Amplapura dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Selain jalur tadi bisa juga melewati Kecamatan Selat Karangasem, Kota Semarapura, lalu mengambil jalan ke Besakih.

Berkunjung ke Desa Musi

Cara paling murah dan menyenangkan dari liburan Bali sebenarnya adalah dengan menikmati waktu liburanmu. Itu saja. Maksudnya, kamu tidak harus dengan mengunjungi tempat-tempat mahal, sebenarnya kamu bisa menikmati wisata spiritual yang memancarkan aura positif ke dalam diri dan keluar. Salahsatunya kamu bisa mengunjungi kawasan pedesaan yang membuka kesempatan kepada wisatawan yang ingin berkunjung.

Tempat Liburan Bali yang UnikDesa Musi adalah salahsatu Desa yang terkenal baik oleh penduduk lokal maupun warga luar. Sudah banyak wisatawan yang datang memang untuk menikmati liburan dengan menikmati suasana desa, merasakan interaksi yang natural, serta mengamati gaya hidup sehari-hari yang sederhana.

Selain menikmati hidup di desa, dengan berkunjung ke Desa Musi kamu juga bisa menikmati suasana damai dan sejuk dengan menemukan air terjun di kawasan tebing. Kesempatan menanyakan lokasi air terjun yang agak tersembunyi bisa kamu manfaatkan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat.

Desa Musi ini terdapat di Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk sampai di desa ini kamu bisa menggunakan jasa taksi atau ojek online melalui smartphone.

Desa Pinggan

Kenapa Desa Pinggan? Sebenarnya desa ini dipilih karena belum begitu banyak wisatawan yang memilih desa ini sebagai sudut untuk menikmati keindahan Gunung Batur. Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi yang aktif. Gunung yang berada di Kecamatan Kintamani ini memang megah dilihat dari jauh. Dan kalau kamu sudah pernah melihat panoramanya dari Desa Batur, tidak ada salahnya koq, melihat dari sudut lain, yaitu Desa Pinggan. Lagi pula, kebanyakan paket perjalanan wisata memang membawa klien mereka untuk melihat keanggunan Gunung Batur dari Desa Batur. Sementara, kamu bisa melakukan solo traveling dan memilih Desa Pinggan sebagai alternatif.

Tempat Liburan Bali yang UnikUntuk mendapat pemandangan paling dramatis, mungkin kamu bisa datang ke desa ini pada saat sunrise dan sunset. Siluet gunung akan makin tercipta dengan cahaya minimal dari bintang. Dan kabut yang masih banyak di udara akan menciptakan efek awan.

Dengan pintar-pintar mencari spot liburan yang instagramable sekaligus memberikan kenyamanan, kamu akan menikmati liburan Bali dengan membawa pulang kenangan dan spirit baru buat kembali bekerja keras.